Ilustrasi Kentang.
Sumber :
  • Istimewa/istockphoto.com

Hati-hati Konsumsi Kentang dengan Cara Begini, Bisa Memicu Diabetes

Senin, 19 Desember 2022 - 23:40 WIB

tvOnenews.com - Kentang, dapat diolah menjadi penganan dan makanan apa saja. Baik itu kentang goreng maupun menjadi perkedel dan lainnya. 

Namun, yang anda perlu ketahui, mengonsumsi kentang dengan cara sebagai berikut, dapat memicu anda mengalami penyakit diabetes. Hal ini sesuai fakta yang dimuat oleh VIVA. 

Berdasarkan hasil penelitian dari tim peneliti Universitas Edith Cowan di Perth, Australia, dalam pola makan 54 ribu orang yang mengikuti penelitian Diet, Kanker, dan Kesehatan Denmark.

Telah memaparkan sebuah hasil di dalam jurnal Diabetes Care, yang mengungkapkan bahwa dampak kentang akan risiko diabetes tipe 2.

Bahkan mahasiswa Phd yang juga selaku peneliti Pratik Pokharel menjelaskan, bahwa dalam penelitian sebelumnya, kentang telah dikaitkan secara positif dengan kejadian diabetes.

Akan tetapi, kaitan itu terlepas dari bagaimana kentang diolah dan disiapkan. Bahkan dikutip dari laman Express, dalam penelitian ada pembedanya. 

"Kami dapat membedakan antara metode persiapan yang berbeda. Saat kami memisahkan kentang rebus dari kentang tumbuk, kentang goreng atau keripik, kentang rebus tidak lagi dikaitkan dengan risiko diabetes yang lebih tinggi, karena mereka memiliki efek nol," katanya dikutip laman Express, Senin (19/12/2022)

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:08
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
Viral