Cara membuat mie ayam.
Sumber :
  • Freepik

Resep Mie Ayam Ala Gerobakan yang Mudah Ditiru di Rumah, Ternyata Bahan-bahannya Sangat Sederhana

Senin, 2 Januari 2023 - 13:00 WIB

Jakarta – Di Indonesia, mie masih menjadi salah satu sajian yang dielu-elukan banyak orang. Di antara banyaknya variasi mie di Indonesia, mie ayam adalah primadonanya. Tidak heran jika akhirnya banyak orang yang terobsesi untuk membuat resep mie ayam-nya sendiri.

Namun di antara banyaknya inovasi mie ayam, yang paling juara tetap mie ayam gerobak atau mie ayam abang-abang. Selain disajikan dalam porsi mengenyangkan, resep mie ayam abang-abang ini juga cukup khas sehingga sulit untuk ditiru.

Umumnya resep mie ayam ala abang-abang cukup khas karena rasa ayamnya yang didominasi manis gurih. Namun tidak perlu khawatir, sebenarnya mie ayam ala abang-abang ini bisa dimasak sendiri di rumah.

Asalkan mengetahui ‘rahasia’ dan ukuran yang tepat, mie ayam abang-abang bisa dibuat sendiri di rumah. Bahan untuk membuat mie ayam sendiri di rumah sebenarnya juga cukup sederhana, kok.


Mie ayam yang umumnya dijual di gerobak (Freepik)

Resep mie ayam ala abang-abang di rumah

Untuk membuat mie ayam sendiri di rumah bahannya dibedakan menjadi 2 jenis yakni bahan untuk mie dan bahan untuk topping ayamnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral