Aromaterapi yang bisa membuat tubuh rileks.
Sumber :
  • Freepik

5 Jenis Aromaterapi yang Punya Efek Menenangkan, Cocok Bagi Kaum Insomnia yang Sulit Tidur

Selasa, 3 Januari 2023 - 15:14 WIB

Jakarta – Mencium aromaterapi sebelum tidur merupakan salah satu cara untuk mengatasi insomnia. Namun tidak semua aromaterapi cocok untuk digunakan menjelang tidur. Pasalnya, ada beberapa aroma yang justru bisa membuat badan jadi lebih fresh.

Umumnya aromaterapi yang cocok untuk dinyalakan menjelang tidur adalah jenis-jenis aromaterapi yang punya sifat menenangkan. Tidak harus berupa lilin, Anda juga bisa menyalakan aromaterapi melalui diffuser atau reed diffuser.

Tapi ingat, harus menggunakan wewangian yang cocok agar tidur bisa lebih nyenyak, ya. Jika perlu lakukan survei terlebih dahulu dengan membandingkan beberapa jenis wewangian agar bisa mendapatkan aromaterapi yang paling tepat.

Berikut ini adalah beberapa aromaterapi yang cocok untuk membuat tubuh jadi lebih rileks. Jangan lupa menyalakannya minimal satu jam menjelang tidur, ya.

Levender

Wangi aromaterapi yang memiliki efektif untuk merilekskan tubuh menjelang tidur adalah aroma lavender. Diketahui aroma ini dapat membuat seseorang jadi lebih mudah terlelap dan memiliki kualitas tidur yang lebih baik.

Hal ini ini karena lonalool dan linalyl acetate dalam lavender dapat merilekskan tubuh, sehingga bisa membuat seseorang lebih cepat terlelap. Minyak esensial lavender dapat meredakan stres, meningkatkan mood, dan meningkatkan kualitas tidur.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral