Bola (Ilustrasi by pixabay)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Jaga Kondisi di Cuaca Ekstrem, Ini Tips Para Jurnalis di Yogyakarta Salah Satunya Lakukan Olahraga Futsal

Sabtu, 7 Januari 2023 - 16:52 WIB

YogyakartaDIYCuaca ekstrem seperti sekarang seyogyanya disikapi masyarakat dengan menjaga kondisi dan kesehatan tubuh. Seperti yang dilakukan para awak media di Yogyakarta dengan menggiatkan olahraga futsal

Nah berikut sejumlah tips agar kesehatan kita bisa terjaga saat bermain futsal tersebut. Dikutip dari dari gramedia blog, ada 5 cara menjaga kesehatan tubuh yakni asupan gizi yang cukup, rajin berolahraga, perbanyak minum air putih, mengelola tidur dengan baik serta mengelola stress.

Yanuar, salah satu wartawan online menyebutkan jika olahraga rutin seperti futsal sangat dianjurkan namun harus memperhatikan beberapa hal agar membantu kesehatan. 

"Sebelum futsal harus melakukan pemanasan yang cukup, lalu atur tempo permainan, hingga jangan ragu berganti pemain. Nah, yang terpenting bermain futsal itu sakmadyo atau jangan sampai terlalu diforsir," ungkapnya. 

Latihan futsal wartawan ini digelar rutin setiap hari Sabtu atau Minggu pagi pukul 10.00 WIB dengan menggunakan lapangan di beberapa lokasi seperti di Tifosi maupun tempat lainnya.

"Kita menyesuaikan tempatnya saja. Kadang di sini (Tifosi) kadang juga di daerah Seturan. Latihan ini untuk fun, guyup dan sehat," ujar Wisang, wartawan lain. 

Hal sama juga disampaikan Josep dari media online lokal. Ia menyebutkan jika kegembiraan bermain futsal bersama teman-teman media bisa meningkatkan imun.

"Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, selain sehat dan bugar kita bisa silaturahmi sesama teman media," ujar Joseph.

Dengan latihan futsal ini, para awak media berharap bisa memberi inspirasi agar kegiatan olahraga tidak ditinggalkan di sela-sela tuntutan kerja menjadi seorang jurnalis.

Selain menambah kerukunan dan keakraban sesama jurnalis dari berbagai media baik televisi, radio, cetak maupun online bisa saling bertukar informasi dan biasanya diakhiri dengan iuran bersama. (Nur/Dan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral