Kucing Manx.
Sumber :
  • Pexels.com

Punya Tingkah Menggemaskan Seperti Seekor Kelinci, Berikut Sejarah dan Karakter dari Kucing Manx

Sabtu, 7 Januari 2023 - 22:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kucing saat ini menjadi salah satu jenis hewan yang cukup populer untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan di rumah oleh kebanyakan orang selain seekor anjing.

Dengan sifat mereka yang mudah sekali bersahabat dengan manusia dan juga wajah lucu serta fisik menggemaskan menjadi daya tarik mengapa kucing banyak dipilih oleh kebanyakan orang untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan.

Diketahui sejak ribuan tahun yang lalu atau diperkirakan sejak 9500 tahun yang lalu masyarakat di timur tengah sudah mencoba untuk menjinakan seekor kucing untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan mereka.

Sampai dengan saat ini banyak sekali jenis kucing yang tersebar di berbagai belahan dunia mulai dari mereka yang masih liar hingga kucing-kucing rumhan yang dikembang biakan sebagai kucing peliharaan.

Beberapa jenis kucing yang kerap dipilih seperti British Short Hair, Persia, Maine Coon, Anggora, Himalaya, Siamese, hingga Sphynx. Mereka semua memiliki sifat dan karakteristik yang berbeda satu sama lainnya.

Hal tersebut karena seekor kucing akan terus berevolusi sesuai dengan tempat mereka lahir, tumbuh dan juga berkembang biak, maka dari itu setiap kucing akan memiliki karakter dan juga sifat yang berbeda satu sama lain.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral