Tangkapan Layar - Jazirah Arab menghijau.
Sumber :
  • Twitter: @5Pillars

Ini Hadist Nabi Muhammad SAW Soal Jazirah Arab Menghijau Kiamat Sudah Dekat

Rabu, 11 Januari 2023 - 09:14 WIB

Jakarta - Kembali menghinjaunya jazirah Arab, menjadi fenomena yang baru-baru ini menggemparkan masyarakat muslim, apalagi tanda-tanda tersebut dikaitkan dengan datangnya hari akhir atau hari kiamat.

Jika merujuk pada hadist atau sabda Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh HR. Muslim, menyebutkan jika tanah Arab menghijau menjadi salah satu tanda akan datangnya hari kiamat. 

Artinya: "Hari kiamat tidak berlaku sehingga tanah Arab menjadi subur makmur kembali dengan padang-padang rumput dan sungai-sungai." (HR Muslim).

Ciri-ciri akhir jamann yang ditunjukan dengan suburnya Jazirah Arab juga disebutkan dalam hadist lainya. Salah satu yang meriwayatkan adalah Abu Hurairah RA.

"Rasulullah SAW pada suatu waktu bersabda, 'Tidak akan terjadi hari kiamat, sebelum harta kekayaan telah tertumpuk dan melimpah ruah, hingga seorang laki-laki pergi ke mana-mana sambil membawa harta zakatnya, tetapi dia tidak mendapatkan seorang pun yang bersedia menerima zakatnya itu. Dan sehingga tanah Arab menjadi subur makmur kembali dengan padang-padang rumput dan sungai." (HR Muslim).

Fenomena menghijaunya jazirah Arab yang kini terlihat subur setelah jazirah arab sejak bulan Desember diguyur hujan deras, antara lain di Kota Madinah, Kota Makkah dan Jedah.

Padahal, selama ini tempat-tempat tersebut kering dan tandus. Oleh karenanya, banyak dari para nitizen mengkaitkan fenomena menghijaunya tanah Arab dengan hadist nabi Muhammad SAW yang menyebutkan sebagai salah satu tanda akhir jaman. Meski sebenarnya, hari kimiat menjadi rahasia sang pencipta.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:41
28:24
01:29
03:20
01:09
01:15
Viral