Warga Buang Sampah di Kantor DLH Halbar.
Sumber :
  • instagram/@memomedsos

Viral! Sampah Tak Diangkut Sejak Desember, Warga di Halmahera Barat Protes Buang Sampah di Kantor DLH

Sabtu, 14 Januari 2023 - 21:16 WIB

Jakarta, tvOnews.com - Baru-baru ini beredar sebuah video yang viral di media sosial instagram memperlihatkan momen saat seorang warga di Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara mengangkut sampah yang menumpuk pusat Kota Jailolo dan membuangnya di kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Video viral tersebut diunggah oleh sebuah akun instagram dengan nama @memomedsos pada hari Sabtu (14/1/2023) yang menunjukan momen saat seorang pria membuang tumpukan sampah di halaman depan kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

"Warga di Halbar Buang Sampah di Kantor DLH," tulis akun memomedsos pada keterangan video viral yang diunggahnya.

Dikatakan kalau aksi pria tersebut yang viral di media sosial itu dilakukan lantaran dirinya kesal karena Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tak kunjung mengangkut tumpukan sampah yang mengotori pusat Kota Jailolo, Halmahera Barat, Maluku Utara.

Disebutkan juga kalau tumpukan sampah yang mengotori pusat Kota Jailolo itu sudah sejak bulan desember 2022 lalu dibiarkan dan tidak diangkut oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Maka dari itu warga yang merasa kesal pun berinisiatif untuk mengangkut tumpukan sampah yang berserakan di pusat pusat Kota Jailolo itu dan langsung membawanya ke kantor DLH Halmahera Barat.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral