Kanker serviks.
Sumber :
  • Freepik

Terobosan Terbaru, Kini Pemeriksaan Kanker Serviks Lebih Mudah Dengan CerviScan HPV-hr qPCR Diagnostic Kit dari Bio Farma

Selasa, 24 Januari 2023 - 11:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Kanker serviks menjadi salah satu momok yang mematikan bagi banyak perempuan. Jenis kanker ini menduduki peringkat ke-2 kanker dengan prevalensi tertinggi di Indonesia.

Dilansir dari Direktorat Pencegahan dan Pengendalikan Penyakit Tidak Menular Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, hampir 95% kanker serviks pada wanita disebabkan oleh virus HPV atau Human papillomavirus.

Kanker ini umumnya baru disadari setelah memasuki stadium lanjut dan berisiko menyebabkan komplikasi yang berbahaya. Padahal sebenarnya kanker serviks bisa disembuhkan apabila dideteksi lebih cepat.

Deteksi dini pada kanker serviks akan membantu meningkatkan angka harapan hidup penderitanya. Semakin canggihnya teknologi akan sangat membantu untuk proses deteksi dini kanker serviks.

Produk CerviScan HPV-hr qPCR Diagnostic Kit dapat membantu upaya deteksi dini


Produk CerviScan HPV-hr qPCR Diagnostic Kit

Sejauh ini kanker serviks dapat dideteksi dengan beberapa cara yakni Pap Smear, Tes IVA, dan pemeriksaan HPV DNA. Namun untuk cara yang lebih dini, kini masyarakat dapat menggunakan produk CerviScan HPV-hr qPCR Diagnostic Kit dari Bio Farma.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral