Kucing Odd Eye.
Sumber :
  • Freepik.com

Beda Dari yang Lain, Berikut Fakta Tentang Kucing yang Memiliki Warna Mata Berbeda

Sabtu, 28 Januari 2023 - 01:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kucing kini menjadi salah satu hewan favorit yang dipilih oleh banyak orang untuk dijadikan sebagai peliharaan di rumah selain seekor anjing, burung atau berbagai jenis hewan lainnya.

Ada banyak sekali jenis dan ras kucing yang banyak dipilih untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan oleh kebanyakan orang, mulai dari kucing Anggora, Persia, Maine Coon, Anggora, hingga British Shorthair

Tapi dari berbagai jenis kucing tersebut terkadang ada yang memiliki keunikan dimana mereka punya warna mata yang berbeda, biasanya kucing yang memiliki keunikan tersebut punya satu mata berwarna kuning dan satunya lag berwarna biru.

Untuk jenis kucing yang memiliki jenis mata tersebut biasanya disebut sebagai kucing Odd-eye atau heterochromia

Melansir dari laman Cats.org.uk kucing dengan mata berbeda atau heterochromia biasanya memiliki satu iris (bagian mata berwarna) yang berwarna biru sedangkan yang lainnya berwarna hijau, coklat, atau kuning.

Semua anak kucing yang dilahirkan dengan mata yang berwarna biru biasanya karena kurangnya pigmen di dalam iris. Dalam beberapa minggu atau bulan pertama kehidupannya, pigmen yang disebut melanin didistribusikan ke seluruh iris, menyebabkan mata berubah warna. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral