Gaya Hidup Minimalis, Trend Gaya Hidup ala Milenials, Hemat dan Efisien.
Sumber :
  • pixabay

Coba Gaya Hidup Minimalis, Trend Gaya Hidup ala Milenials, Hemat, Efisien dan Ramah Lingkungan

Senin, 6 Februari 2023 - 01:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Gaya hidup minimalis adalah gaya hidup yang berfokus dengan meminimalkan suatu hal dan atau barang yang benar-benar penting dalam kehidupan kita.

Menurut Joshua Becker, penulis Becoming Minimalist, gaya hidup minimalis adalah tentang mendapatkan apa yang membuat Anda bahagia dan menghilangkan apa yang tidak. 

Atau secara lain minimalism bisa disebut gaya hidup sederhana, dimana kita hidup untuk menjaga kualitas hidup itu sendiri, dengan mengurangi atau menyingkirkan hal yang kita butuhkan.

Singkatnya, gaya hidup minimalis atau minimalism tidak terbatas pada suatu produk, namun juga mencakup hal-hal seperti fashion, kendaraan, peralatan rumah tangga, asesoris, bahkan sosial media, gadget, dan penggunaan internet.

Ilustrasi gaya hidup minimalis atau minimalism. Source: pixabay.com

Saat ini sudah muncul istilah minimalis digital, yang berfokus dengan membatasi penggunaan teknologi dan sumber informasi digital secara tepat, tidak berlebihan.

Gaya hidup minimalis sangat personal bagi setiap individu, oleh karena itu mereka yang mengejar gaya hidup minimalis memiliki ide dan kebutuhan yang berbeda, sehingga memiliki kegunaan yang berbeda pula.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral