Kucing Sakit.
Sumber :
  • Freepik.com

Cat Lovers Wajib Tahu! Perhatikan 4 Hal Berikut, Bisa Jadi Tanda Kucing Anda Terkena Rabies

Senin, 6 Februari 2023 - 21:18 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Untuk anda yang memiliki hewan peliharaan di rumah, baik itu seekor anjing atau kucing pasti sudah asing lagi dengan penyakit rabies yang biasa menyerang hewan peliharaan anda.

Penyakit rabies merupakan salah satu jenis penyakit yang menjadi momok menakutkan bagi para pemilik hewan peliharaan baik itu seekor kucing maupun seekor anjing.

Meski kita lebih sering mendengar kalau penyakit ini lebih banyak menyerang seekor anjing, namun ternyata kucing juga menjadi salah satu hewan peliharaan yang sangatlah rentan terkena rabies.

Melansir dari laman Hewania, bahkan saat ini dikatakan kalau angka kasus rabies yang menyerang seekor kucing lebih besar dari kasus rabies yang menyerang seekor anjing.

Menurut msdvetmanual, rabies sendiri merupakan infeksi virus akut yang menyerang sistem saraf dimana kebanyakan kasus rabies umumnya menyerang hewan karnivor dan juga kelelawar. Meski begitu, penyakit ini juga bisa terjadi pada mamalia.

Tak ada kasus yang membuktikan adanya penularan rabies dari kucing ke kucing. Namun, kucing menjadi hewan yang paling banyak terkena rabies di Amerika Serikat. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral