Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam acara "Weekly Brief with Sandi Uno", di Jakarta, Senin (6/2/2023)..
Sumber :
  • Antara

Kemenparekraf Dukung Fesyen Lokal

Selasa, 7 Februari 2023 - 22:31 WIB

Jakarta - Indonesia and Art Festival (IFAF) berpartisipasi dalam ajang New York Indonesia Fashion Week 2023 yang akan berlangsung pada 11 Februari mendatang.

"New York ini, kan, bukan hanya pusat fesyen, tapi, juga perdagangan dan keuangan dunia," kata Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno melalui keterangan resmi yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa.

Partisipasi pelaku fesyen lokal di ajang mancanegara, kata Sandiaga, diharapkan dapat memperluas koneksi dan pasar pelaku industri fesyen Indonesia ke kancah internasional, khususnya di New York, Amerika Serikat.

Selain menjadi ajang memperluas koneksi, Sandiaga menambahkan, New York Indonesia Fashion Week juga diharapkan dapat menjadi momen bagi para pelaku industri fesyen lokal untuk memperluas wawasan, termasuk dalam hal desain produk.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) terus memberikan dukungan penuh kepada pelaku fesyen lokal supaya bisa berkibar di mancanegara dan memperluas pasar.

Rokgaliya

Rokgaliya adalah fesyen brand asal kota Malang, Indonesia dan menjadi pioneer brand khusus rok di Indonesia yang sudah didirikan sejak 11 tahun lalu. Pendirinya adalah Leila Melati, wanita kelahiran 9 Januari 1991 lulusan Universitas Brawijaya ini mendirikan Rokgaliya saat ia masih menjadi mahasiswi dengan melihat masalah waktu itu susah sekali mencari sebuah Rok Panjang di kota Malang sementara ia tahu kalo kebutuhan akan item tersebut begitu besar dikalangan teman-teman kuliahnya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
14:22
10:10
05:38
05:41
08:35
Viral