Ilustrasi.
Sumber :
  • Freepik.com

Ini Sederet Keutamaan Membaca Shalawat Nariyah Lengkap dengan Arab, Latin dan Artinya 

Minggu, 5 Maret 2023 - 16:00 WIB

tvOnenews.com - Shalawat adalah salah satu amalan yang sering dibacakan oleh umat muslim sebagai bentuk amalan dengan tujuan mendorong semangat keagamaan dan menunjukan rasa cinta kepada Rasulullah SAW.

Shalawat merupakan sebuah bacaan untuk umat muslim sebagai doa kepada Allah SWT dan bentuk pujian kepada Nabi Muhammad SAW. Bagi umat muslim, bershalawat untuk Rasulullah SAW sangatlah dianjurkan, bahkan dalam kitab suci Al-Quran,  Allah SWT menuliskan sebuah firman tentang hukum bershalawat dalam QS. Al-Ahzab: 56 

إِنَّ ٱللَّهَ وَمَلَٰٓئِكَتَهُۥ يُصَلُّونَ عَلَى ٱلنَّبِىِّ ۚ يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ صَلُّوا۟ عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا۟ تَسْلِيمًا

Artinya: "Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, berselawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya." (QS. Al-Ahzab: 56)

Shalawat sendiri dapat dilakukan kapanpun dan dimana pun, namun akan lebih baik jika membacakan shalawat setelah kita melaksanakan ibadah shalat. Salah satu Shalawat yang cukup populer untuk umat muslim adalah Shalawat Nariyah.

Shalawat Nariyah 

Diketahui kalau Shalawat Nariyah diciptakan dan disusun oleh Syekh Nariyah dimana beliau yang hidup di zaman Rasulullah SAW dan termasuk ke dalam salah seorang sahabat Nabi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
04:29
Viral