Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Ahmidal

Ini Makanan Favorit Sahur dan Buka Puasa Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi

Rabu, 15 Maret 2023 - 17:00 WIB

Medan, tvOnenews.com - Bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah menjadi berkah bagi umat muslim. Selain meningkatkan kualitas ibadah, umat muslim juga harus memperhatikan kesehatan tubuh saat sedang berpuasa dengan memilih menu makanan yang sehat.

Hal ini juga dilakukan oleh Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi saat memilih menu makanan di bulan suci Ramadhan.

Mantan Pangkostrad ini rupanya memiliki menu favorit yang tak terlewatkan saat berbuka puasa, yakni masakan ala rumahan soto bening ayam kampung.

Menu satu ini sangat sederhana, karena proses penyajiannya hanya direbus dengan tambahan sayur-sayuran seperti sawi, brokoli dan jamur. Kemudian tak lupa dilengkapi dengan tahu, tempe dan perkedel goreng. Nantinya menu ini disantap dengan sambal cabai caplak.

"Kalau Pak Gubernur makanannya sederhana ala rumahan saja, enggak mau yang repot-repot. Pastinya tiap buka puasa soto ayam kampung tetap jadi andalan," Kata Hanny Sri Astuti," juru masak Gubsu saat diwawancarai, Selasa (28/2/2023).

Tak ketinggalan buah kurma, rasanya yang manis legit dan lezat dan kaya akan nutrisi membuat buah yang disebut buah nabi ini digemari Edy Rahmayadi.

Lalu ada bubur pedas yang menjadi makanan khas Melayu. Saat berbuka puasa, biasanya Edy Rahmayadi menyantapnya dengan campuran anyang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral