Ilustrasi Orang yang sedang Shalat.
Sumber :
  • pexels

Doa yang Dahsyat Jika Diamalkan di Malam Hari

Kamis, 16 Maret 2023 - 00:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dalam Islam ada sebuah ibadah yang dianjurkan dilakukan pada malam hari. Ibadah ini dapat dilakukan jika seseorang merasa risau dan menginginkan ketenangan. 

Setiap hari dan malam hari, maka setiap muslim dianjurkan mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan ibadah, seperti berzikir dan berdoa. 

Sebab, berdoa adalah ibadah yang menjadi senjata ampuh umat Islam untuk meminta perlindungan dan segala sesuatu kepada Allah SWT. Bahkan, ustaz Abdul Somad katakan, doa adalah cara ampuh manusia untuk meminta sesuatu dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Namun, ia sebutkan, apabila manusia atau umat Islam tidak berdoa, maka dia adalah orang yang sombong.

"Nabi SAW saja yang selalu dikabulkan doanya oleh Allah SWT, masih tetap berdoa setiap saat. Semantara, ia sebutkan, sebagai manusia biasa yang belum jelas statusnya, mengapa tidak ingin berdoa kepada Allah SWT?," kata ustaz Abdul Somad, seperti yang dikutip dari kanal YouTube Ceramah Singkat, Rabu (15/3/2023).

Kemudian, ia sebutkan, bahwa berdoa itu tidak susah, karena tidak bisa berdoa dengan bahasa Arab, bisa pakai bahasa daerah atau bahasa Indonesia.

Lantas, gimana doa untuk membuat hati tenang di malam hari?

Ada lima (5) doa yang dapat diamalkan untuk menenangkan hati di malam hari. Bahkan, lima doa itu sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW. Berikut doanya,

1. Surah Al-Ikhlas, Al-Falaq dan An-Naas

Al-Falaq

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
02:15
01:24
01:49
01:41
01:47
Viral