Parade Cikar Tranportasi Jadul Menyambut Ramadhan Digelar di Kediri.
Sumber :
  • tim tvone/M Imron

Parade Cikar Tranportasi Jadul Menyambut Ramadhan Digelar di Kediri

Minggu, 19 Maret 2023 - 14:26 WIB

Kediri, tvOnenews.com - Untuk melestarikan transportasi kuno dan juga sebagai bentuk syukur akan datangnya bulan suci Ramadan, Pemkab Kediri menggelar Parade Cikar

Dalam acara tersebut, puluhan peserta turut serta dalam parade yang dipusatkan di kawasan Wisata Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, Minggu, (19/3/2023).

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Kediri, Tutik Purwaningsih mengatakan, Parade Cikar ini untuk melestarikan transportasi peninggalan nenek moyang. Hal ini krena Cikar atau gerobak sapi salah satu transportasi zaman dahulu yang hingga kini masih digunakan oleh warga Kediri. 

"Parade ini untuk melestarikan peninggalan nenek moyang. Karena cikar atau gerobak sapi salah satu transportasi zaman dulu yang hingga kini masih digunakan oleh sebagian masyarakat," Jelas Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Kediri, Tutik Purwaningsih. 

Salah satu kusir Cikar Ferri mengaku, dia bangga bisa ikut serta dalam parade tersebut. Hal ini karena dengan adanya parade Cikar yang dilaksanakan oleh Pemkab Kediri.

Dengan kegiatan seperti ini, warga mengetahui jika transportasi kuno peninggalan nenek moyang masih digunakan oleh warga pedesaan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral