Peziarah di Pasujudan Sunan Bonang, Desa Bonang, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Jelang Ramadhan, Peziarah Padati Wisata Religi Pasujudan Sunan Bonang di Rembang

Senin, 20 Maret 2023 - 16:22 WIB

Rembang, tvOnenews.com - Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, wisata religi Pasujudan Sunan Bonang di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, ramai dikunjungi peziarah. Umat muslim dari berbagai penjuru tanah air datang untuk berziarah dan doa bersama. 

Ziarah makam wali merupakan tradisi turun temurun yang berlangsung sejak ratusan tahun silam. 

Wisata religi Pasujudan Sunan Bonang, berada di Desa Bonang, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Pasujudan kuno yang menjadi cagar budaya nasional ini ramai diserbu peziarah dari berbagai daerah di tanah air.

Selain pasujudan Sunan Bonang, dilokasi ini juga terdapat makam putri campa yang merupakan murid Sunan Bonang. 

Peningkatan jumlah pengunjung ini rutin terjadi menjelang bulan suci Ramadhan. Pengunjung datang silih berganti bahkan rela mengantre masuk pasujudan atau tempat sujud sang sunan demi melakukan ziarah dan doa bersama. 

Ziarah Wali Songo seperti ini merupakan tradisi menyambut bulan suci Ramadhan. Para peziarah biasanya datang bersama keluarga maupun anggota jemaah pengajian, tujuannya untuk membersihkan hati dan menata niat ibadah selama bulan Ramadhan. Tradisi ziarah makam sunan ini sudah berlangsung sejak ratusan tahun silam. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral