Kirab budaya menyambut bulan Ramadhan warga Watugede, Boyolali, Senin (20/3/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Sambut Ramadhan, Siswa dan Warga Watu Gede Boyolali Mengarak Bedug Raksasa dan Gunungan Hasil Bumi

Senin, 20 Maret 2023 - 20:28 WIB

Boyolali, tvOnenews.com - Siswa dan wali murid Madrasah Ibtidaiyah (MI) Watu Gede, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah mengikuti kirab budaya dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1444 H/2033 M.

Dalam kirab ini, peserta membawa berbagai poster yang bertuliskan menyambut bulan Ramadhan. Selain itu juga mengarak miniatur bedug berukuran raksasa, ogoh-ogoh raksasa sebagai simbul setan dibelenggu, serta gunungan hasil bumi.

Kirab semakin meriah dengan penampilan kelompok drumband dari sekolah setempat. Kegiatan kirab budaya ini disambut antusias masyarakat sekitar.

Pantauan di lapangan, kira tersebut juga menyediakan ratusan hadiah, seperti kambing, ayam, rumput, pisang, sembakau, dan masih banyak lagi hadiah lainnya.

Kepala MI Muhammadiyah Watu Gede, Nur Laili Mashuri, mengatakan, kirab budaya digelar setiap tahun menjelang bulan suci Ramadhan. Pesertanya para siswa, wali murid, dan warga masyarakat sekitar Desa Watu Gede. Tujuannya dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

"Siswa MI ada sekitar 170 siswa dan ditambah RA ada sekitar 50 siswa. Harapan kami sebagai umat muslim dengan datangnya bulan suci Ramadhan ini kita sangat gembira sekali, kita sangat bersyukur bisa bertemu dengan Ramadhan tahun ini, dimana bulan suci ini merupakan tiket bagi kami untuk mendapatkan surga." kata Mashuri.

Mashuri menjelaskan, MI Watu Gede merupakan sekolah yang ada di daerah pinggiran Boyolali dan hanya berjarak sekitar 2 kilometer dari Waduk Kedung Ombo. Meski berada di pinggiran namun tetap semangat dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral