Mak-Mak Serbu Penjual Bumbu Dapur Jelang Ramadhan.
Sumber :
  • Tim Tvone/Jupri

Jelang Ramadhan, Pedagang Bumbu Siap Saji di Karimun Kebanjiran Omzet

Rabu, 22 Maret 2023 - 14:22 WIB

Karimun, tvOnenews.com - Bulan suci Ramadhan sudah di depan mata. Biasanya, kalangan emak-emak mulai disibukkan dengan belanja aneka bahan makanan untuk menu sahur pertama. Untuk menghemat waktu, emak-emak di Pasar Maimun, Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau, memilih membeli bumbu dapur siap pakai, terutama bumbu rendang dan gule (gulai).

Habibah, salah satu pedagang bumbu di Pasar Maimun mengaku, omzet penjualannya meningkat bila dibanding hari biasanya. Rata-rata ia mampu menjual 300 hingga 400 bungkus sejak sepekan jelang Ramadhan. Jumlah itu meningkat drastis dari hari biasanya yang hanya menjual sekitar 100 hingga 150 bungkus bumbu.

"Rata-rata yang beli merupakan kaum ibu-ibu untuk memasak menyambut bulan Ramadhan, di sini kita jual berbagai jenis bumbu siap giling, mulai dari masak rendang, gule (gulai) hingga untuk masakan tauco,” ucap Habibah.

Untuk harga bumbu siap saji di lapak Habibah ini terbilang murah. Pedagang boleh membeli dengan harga mulai Rp5.000 hingga Rp30.000. "Biasanya penjualan biasa-biasa saja tapi karena mau puasa kita sediakan lebih bumbu berbagai macam masakan, kalau habis kita akan giling lagi dan kita akan buka hingga sore hari,” ucapnya.

Sementara itu, Laila, salah satu pembeli mengaku, membeli bumbu dapur untuk memasak menu sahur di Ramadhan pertama. "Ini beli rendang untuk dimasak untuk santap sahur nantinya,” ucap Laila singkat.

Laila juga mengungkapkan alasannya membeli bumbu siap giling karena praktis juga masih segar. “Selain lengkap dan harganya juga murah, kita bisa memilih sendiri sesuai selera yang akan dimasak nantinya untuk santapan keluarga,” tutupnya. (aji/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:14
02:07
01:16
09:06
09:00
01:35
Viral