Pengrajin lampion dari paralon berukir ayat Al-Quran di Kota Probolinggo banjir pesanan.
Sumber :
  • tvOne - m syahwan

Berkah Bulan Suci Ramadhan, Pengrajin Lampion Ukir Ayat Al-Quran di Probolinggo Banjir Pesanan

Kamis, 23 Maret 2023 - 10:47 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com – Sukses menggeluti kerajinan dengan membuat lampion cantik berbahan paralon, dua pria pengrajin di Kota Probolinggo ini sampai kuwalahan menerima orderan dari para pelanggan atau konsumennya.

Dua Pria itu adalah Yusak (31) dan Erwin (30), mereka berhasil meraup uang jutaan rupiah dari hasil ukiran cantiknya di paralon disulap menjadi lampu gantung yang indah

Erwin pengrajin pernak - pernik lampion Ramadhan mengatakan, proses pembuatan satu pasang lampion itu tergantung dari tingkat kesulitannya. Paling cepat mampu diselesaikan selama tiga jam sampai seminggu, bahkan ada yang baru terselesaikan hingga tiga minggu, Kamis (23/3).

"Kalau yang tiga minggu itu biasanya untuk lampu gantung yang bulat besar atau untuk miniatur masjid dan miniatur lainnya, dan kalau untuk ukiran ayat Al-Quran itu harus benar – benar detail mas,” katanya

Lebih lanjut Erwin menambahkan, jika ide usahanya ini berawal dari keisengannya. Saat melihat sisa paralon bekas dari pekerjaan ayahnya yang berprofesi sebagai tukang gali sumur. Alhasil dirinya mencoba membuat ukiran pertamanya hanya dengan cutter dan korek api sebagai pemanasnya, siapa sangka karya pertamanya sangat disukai oleh tetangganya.

"Akhirnya kita membuka showroom sendiri di rumah kita mas, di Jalan Serma Abdul Rahman, Gang 9, Randu Pangger, Kota Probolinggo sampai sekarang. Ternyata lambat laun kita menabung untuk membeli alat bor dan lain-lain, sebagai fasilitas penunjang,” tambahnya.

Bahkan yang sebelumnya mereka berdua hanya memasarkan produknya hanya melalui tetangganya, kini mereka mampu menembus pasar internasional juga. Dengan memasarkan produknya melalui platfrom digital, produknya mampu terjual hingga ke berbagai negara.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:09
01:56
00:49
01:46
04:06
01:58
Viral