berkah Ramadhan, seniman kaligrafi banjir order.
Sumber :
  • tim tvone - khumaidi

Berkah Ramadhan, Bangkit dari Keterpurukan Masa Pandemi, Kini Pengrajin Kaligrafi Kebanjiran Order, Yuk Intip Karyanya

Jumat, 24 Maret 2023 - 10:23 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Memasuki bulan Ramadhan, pengrajin dan seniman kaligrafi di Sidoarjo mulai banyak pesanan, yang datang dari berbagai kalangan. Sempat terpuruk di masa pandemic, para pengrajin dan seniman kaligrafi kini mulai bangkit kembali.

Salah satunya gerai workshop milik Hamid Lutfi, yang konsisten pada lukisan kaligrafi sejak tahun 2000an, mulai banyak menerima pesanan. Pesanan model relief Kabah Madinah, Raudhah, maupun kaligrafi relief, banyak diminati kembali.
 
Menurut Lutfi, untuk satu lukisan dari satu mal bentuk dasar kaligrafi yang tengah dibuatnya, bisa kemudian diproduksi atau dicetak hingga 5 ribuan gambar, tergantung permintaan customer. Dirinya siap melayani permintaan pemesan sesuai dengan yang diinginkan.

Lutfi menambahkan untuk harga sendiri yang ditawarkan juga dinilai masih terjangkau dengan hasil lukisan yang didapatkan. Seperti misal lukisan atau kaligrafi dengan ukuran 120 kali 74, harganya 2 juta 500 ribu rupiah. Sementara untuk ukuran 90 kali 60 harga dari 950 ribu hingga 1 juta 200 ribu rupiah. 

"Alhamdulillah usai pandemi pada bulan Ramadhan kali ini pesanan kaligrafi semakin banyak, apalagi menjelang lebaran pengerjaanya bisa di atas hari normal. Untuk antisipasinya saya sekarang mengerjakan empat karyawan dan dapat berproduksi tiap hari," pungkasnya. (khu/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral