Masjid Al-Imtizaj yang berada di kota Bandung, Jawa Barat memiliki arsitektur bernuansa Tiongkok. Saat bulan Ramadhan tiba banyak jamaah yang beribadah tarawih dan tadarus Al-quran..
Sumber :
  • tim tvOne - Cepi Kurnia

Al-Imtizaj, Masjid Bernuansa Tiongkok di Kota Bandung 

Jumat, 24 Maret 2023 - 14:09 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Masjid Al-Imtizaj yang berada di Jalan Banceuy, Kota Bandung, Jawa Barat, memiliki desain arsitektur yang unik. Masjid yang ramai dikunjungi warga Bandung itu, berarsitektur negeri Tiongkok

Tidak hanya masjid Al Jabbar, di Kota Bandung juga selain terdapat masjid raya, ada masjid yang bernuasa Tiongkok. Seperti Masjid Al-Imtizaj di Jalan Banceuy, Kota Bandung Jawa Barat.

Masjid yang berada di pusat Ibu Kota Bandung itu berada dipinggir jalan raya. Jika terlihat dari luar, masjid Al-Imtizaj sepintas terlihat seperti kelenteng. Namun itu merupakan masjid yang sengaja di desain bernuasa negeri Tiongkok.

Masjid Al-Imtizaj berdiri sejak tahun 2010, didirikan atas keinginan Mantan Gubernur Jawa Barat terdahulu HR Nuriana yang ingin memperkaya masjid berbudaya Tiongkok di tanah Pasundan.

Disaat Ramadhan, masjid Al-Imtizaj ramai dikunjungi umat muslim terutama yang hendak melaksanakan ibadah salat. 

"Biasanya kalau Ramadhan itu ramai, baik yang solat tarawih atau kegiatan tadarusan, dan juga istirahat sambil menunggu waktu berbuka puasa," kata pengurus Masjid Al-Imtijaz, Rahmat kepada tvOnenews.com, Kamis (23/03/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral