Buya Yahya.
Sumber :
  • YouTube/Al-Bahjah TV

Begini Penjelasan Buya Yahya Tentang Ciri Orang yang Busuk Hati, Astaghfirullah Ternyata......

Senin, 27 Maret 2023 - 04:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Ramadhan identik dengan momen untuk menahan diri, bukan hanya dengan menahan lapar dan dahaga, namun juga menjaga lisan.

Pasalnya, membicarakan orang lain atau melakukan ghibah merupakan salah satu kegiatan yang berpotensi merusak pahala puasa di bulan ramadhan.

Buya Yahya dalam ceramahnya yang disiarkan oleh kanal YouTube Al Bahjah TV mengungkapkan bahwa salah satu ciri orang yang busuk hati adalah hobi mencari-cari kejelekan orang. Bukan hanya saat ramadhan, hal ini berlaku dalam semua kesempatan.

“Hobi buruk orang yang mencari kejelekan orang lain itu sebetulnya karena hatinya jelek, matanya kotor, sehingga bisanya hanya melihat kejelekan orang, maka sesungguhnya kalau orang kerjanya mencari kejelekan orang memang dirinya jelek, yang busuk, jadi kita koreksi diri kita, deh,” jelas Buya Yahya dalam channel Al Bahjah TV (18/01/2023).

Dalam kesempatan ini Buya Yahya juga mengajak agar setiap orang membiasakan untuk tidak mencari sisi jelek dari orang lain. Pasalnya, seseorang yang terbiasa mencari-cari kejelekan saudaranya telah diancam Allah akan dibongkar aib-aibnya.

Lakukan ini jika menemukan kejelekan orang

Secara tidak terkadang kita kerap ada di situasi yang mengetahui kejelekan atau keburukan orang lain. Jika berada di posisi tersebut Buya Yahya memiliki nasihat terkait bagaimana cara kita harus bersikap.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral