Toge Panyabungan Menu Berbuka Puasa.
Sumber :
  • Tim TvOne/Zulfahmi

Kuliner Toge Panyabungan Sajian Primadona Untuk Berbuka Puasa

Senin, 27 Maret 2023 - 11:58 WIB

Medan, tvOnenews.com - Bulan Ramadhan menjadi berkah dan rezeki tersendiri bagi para pedagang dan bulan ramadhan seperti saat ini menjadi momen adanya kemunculan sederet kuliner khas dari berbagai daerah. Salah satunya, pedagang toge panyabungan yang berada jalan Gereja, Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, kota Medan. 

Panganan takjil yang menjadi menu primadona pilihan warga kota Medan, sebagai sajian untuk berbuka puasa yang menyegarkan dan makanan toge panyabungan juga dipercaya memiliki khasiat, yang bisa mampu menyembuhkan penyakit mulut, selama menjalankan ibadah puasa.    

Pemilik usaha toge panyabungan Khodijah Nasution mengaku, takjil berbuka puasa toge panyabungan banyak dicari masyarakat pada bulan ramadhan. Toge panyabungan yang ia racik sendiri, memiliki rasa sangat manis dengan citra gula merah asli, begitu juga makanan khas dari Tapanuli Selatan ini bisa untuk menambah stamina orang setelah berbuka puasa.

“Makanan khas Mandailing sudah menjadi menu primadona saat berbuka puasa bagi warga Medan, karena banyak dicari warga pada bulan ramadhan, mengingat rasa toge panyabungan sangat manis, sehingga banyak orang dewasa dan anak anak suka makanan ini, kami sudah berjualan puluhan tahun dan turun menurun,”kata khodijah, senin (27/3/2023).

Dikatakan khodijah, toge panyabungan memiliki rasa sangat manis dengan berisikan 7 bahan utama, diantaranya lupis, cendil, tape pulut putih dan tape pulut hitam, kemudian ditambah dengan cendol pandan, santan kelapa dan gula merah asli yang langsung dibawa dari Tapanuli Selatan.

“Apalagi jika dilihat dari komposisi memang sangat cocok untuk takjil berbuka puasa, karena kebanyakan yang manis untuk menambah stamina orang berbuka puasa baik dewasa dan anak anak. Selain rasanya menyegarkan, takjil berbuka puasa toge panyabungan dipercaya banyak orang orang pembeli mampu menghilangkan panas dalam,” sebut khodijah.

Khodijah menambahkan, pada bulan ramadhan menjadi berkah dan rezeki bagi pedagangnya, sejak awal bulan ramadhan omzet penjualan toge panyambungan meningkat tajam dibandingkan hari biasa dengan harga perbungkusnya cukup murah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral