Berbagai Jenis Kurma Dijual kawasan Pajak Ikan Lama Medan.
Sumber :
  • Tim TvOne/Zulfahmi

Cocok Untuk Lansia, Kurma Sukkari Banyak Diburu Sebagai Menu Berbuka Puasa

Senin, 27 Maret 2023 - 12:08 WIB

Medan, tvOnenews.com - Kurma merupakan makanan paling banyak dicari warga sebagai menu untuk berbuka karena dipercaya dapat mengembalikan energi yang hilang saat menjalankan ibadah puasa. 

Mencari kurma juga tidak sulit, di seputaran kawasan Pajak Ikan Lama Medan tepatnya di Jalan Stasiun Kereta Api, Kesawan Kota Medan, berbagai jenis kurma dapat dijumpai dikawasan ini. Seperti kurma Sukkari, Ajwa, Majestic, Hidayah, Tunisa Madu dan berbagai jenis kurma dari beberapa negara tersedia.

Namun saat ini Kurma Sukkari menjadi favorit warga untuk dibeli. Selain harganya yang terjangkau, Kurma Sukkari memiliki tekstur yang lembut, manis dan sedikit berlemak, juga cocok dikonsumsi oleh para lansia. 

“Paling diminati Kurma Sukkari, karena kelebihannya di Sukkari ini pertama dia lembut, manis, agak berlemak. Orang yang tua-tua kan kalau yang keras-keras jarang suka. Orangtua yang tidak ada giginya lagi pun bisa makan karena dia lembut.” ungkap Sari pedagang kurma, senin (27/03/2023) kepada tvonenews.com di Medan. 

Selain itu, diterangkannya bahwa Kurma Ajwa juga memiliki kualitas terbaik dari jenis kurma lainnya, namun karena harganya yang relatif mahal dibanding jenis Kurma Sukkari. Sehingga kurma Sukkari banyak diburu pembeli sebagai menu untuk berbuka puasa.

Berbagai Jenis Kurma Dijual kawasan Pajak Ikan Lama Medan

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral