Indahnya Masjid Agung Darussalam di Bojonegoro bergemerlap dengan Berlian.
Sumber :
  • tim tvone - dewi

Indahnya Masjid Agung Darussalam di Bojonegoro, Berhiaskan Gemerlap Berlian

Selasa, 28 Maret 2023 - 14:43 WIB

Bojonegoro, tvOnenews.com - Di bulan Ramadhan, Masjid Agung Darussalam Bojonegoro, selalu ramai dikunjungi warga, yang tak hanya warga sekitar, namun hingga luar kota. Apalagi saat pelaksanaan salat tarawih jamaahnya mencapai 1500 orang.  

Hal ini terjadi karena pesona keindahan masjid di dalamnya berhias gemerlap permata berlian, menambah kesan arsitekturnya menjadi megah dan bergaya modern.

"Saya belum pernah menemui masjid berkilau bersinar terang dan bersih, atapnya terpancar kerlap-kerlip permata berlian," decak kagum Wahyoeningsih, warga Parengan, Tuban saat ditemui tvOnenews.com.

Kilauan gemerlap tersebut tidak berasal dari berlian asli, namun dari belahan pecahan kaca yang dibentuk segitiga yang disusun selaras menyerupai berlian.

Menurut penjelasan H Lugito Abdul Kadir sebagai Ketua Yayasan Masjid Agung Darussalam saat dikonfirmasi bahwa perubahan arsitektur Masjid Agung Darussalam berarsitektur megah dan modern yang menonjolkan hiasan kaca seperti berlian tersebut, direnovasi pada tahun 2014 dengan anggaran dana sebesar 40 miliar rupiah di era Bupati Suyoto.

"Namun dana yang cair baru 24 miliar rupiah, sisanya hingga saat ini belum dianggarkan akhirnya bagian teras belum terselesaikan, jadi dibangun lagi atas iuran mandiri para jamaahnya," ungkap H Lugito.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:54
01:37
03:14
01:14
02:07
02:34
Viral