Berburu buka puasa : Lezatnya aneka Masakan asli Pakistan.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Berburu Buka Puasa : Lezatnya Aneka Masakan Asli Pakistan di Ampel Surabaya

Rabu, 29 Maret 2023 - 15:00 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Bulan Ramadan tak lengkap rasanya jika tanpa berburu takjil dan menu berbuka puasa yang unik dan berbeda. Di Surabaya, khususnya kawasan religi Ampel Surabaya, banyak ditemui masakan ala Timur Tengah hingga masakan ala Asia Selatan Pakistan dan Afganistan.

Kepulan asap ramai berpadu dengan riuh orang berbicara lantang berbahasa urdu (Pakistan Selatan), sambil membakar ayam dan olahan kambing, terasa asing dan membuat kita merasa tidak berada di Surabaya.

Kedai masakan khas Pakistan ini berada tepat di dekat kawasan Masjid Ampel Surabaya, tepatnya Jalan KH Mas Mansyur 144 Surabaya.

Disini menawarkan berbagai menu olahan ayam, ikan, dengan bumbu kambing bakar dengan rempah masallah khas Pakistan. 

Uniknya, pengunjung dibuat merasakan sensasi makan seperti di lahore Pakistan, karena dekorasi hingga pegawai mengenakan pakaian khas Pastun. 

Semua menu dimasak langsung oleh chef asli orang Pakistan. Para pemilik resto juga merupakan perantau keluarga asli Pakistan yang telah dua tahun berada di Surabaya. 

Rafiullah Ahmad (40) bos atau pemilik resto asli Pakistan itu menyebut, MKR Special Nasi Plater 5 rasa yang paling jadi favorit pembeli.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral