Warga menikmati suasana di dalam Masjid Agung Baitul A'la (Masjid Giok Aceh) di Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh..
Sumber :
  • (FOTO ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Berlapiskan Giok Aceh, Masjid Agung Baitul A’la Menjadi Tujuan Wisata Favorit Selama Ramadhan

Rabu, 29 Maret 2023 - 17:00 WIB

Aceh, tvOnenews.com - Masjid Agung Baitul A’la atau Masjid Giok Aceh di Kabupaten Nagan Raya, Aceh masih menjadi kunjungan favorit masyarakat muslim selama Ramadhan 2023.

Hal itu berdasarkan catatan Dinas Syariat Islam Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh yang mencatat kunjungan masyarakat dan wisatawan lokal dan antar daerah selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah.

“Alhamdulillah, sampai hari keenam bulan suci Ramadhan ini, kunjungan masyarakat ke Masjid Giok masih sangat ramai,” kata Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Nagan Raya, Aceh, H Wahidin di Suka Makmue, Selasa (29/3/2023).

Ia mengatakan, rata-rata setiap harinya masjid milik Pemerintah Kabupaten Nagan Raya tersebut dikunjungi wisatawan lokal mencapai di atas 100 orang setiap harinya.

Sebagian masyarakat yang mengunjungi masjid tersebut, kata dia, bertujuan untuk melaksanakan ibadah shalat fardhu, atau shalat sunnah dua rakaat di dalam masjid.

Kemudian, sebagian besar pengunjung juga turut menikmati keindahan dekorasi masjid, dan merasakan sejuknya suasana di dalam masjid karena lantai dan bagian dindingnya dilapisi batu alam jenis Giok Aceh.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral