ratusan porsi buka puasa disediakan Masjid An Nuur Kota Batu.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Ratusan Porsi Menu Buka Bersama Disediakan Masjid An Nuur Kota Batu selama Puasa Ramadhan

Rabu, 29 Maret 2023 - 18:57 WIB

Batu, tvOnenews.com – Di bulan Ramadhan, Masjid Agung An Nuur Kota Batu setiap hari menjelang adzan maghrib menyediakan ratusan porsi menu takjil dan berbuka puasa. Menu takjil dan buka bersama tersebut tidak hanya disediakan bagi umat muslim warga Kota Batu, tapi juga untuk warga luar kota yang sedang melakukan perjalanan selama bulan Ramadhan di Kota Batu.

Panitia sekaligus takmir Masjid An Nuur Kota Batu Mashuri saat ditemui mengatakan, tradisi buka bersama dan pembagian takjil dilakukan Masjid An Nuur sejak 10 tahun lalu. Setiap hari pihak pengurus menyiapkan 400-900 porsi menu takjil dan buka puasa.

"Untuk menu buka bersama setiap hari berganti, ada tujuh menu mulai dari nasi rawon, soto, sop dengan empal, kare daging dan sayur asam, semua menu tersebut lauknya daging sapi," kata Mashuri.

Sementara untuk sapi yang disiapkan, yaitu dua ekor sapi dengan berat tujuh kuintal dan sembilan kuintal untuk satu bulan selama puasa Ramadhan.

Sedangkan untuk pelaksanaan mulai dari proses memasak hingga penyajian dilakukan oleh paguyuban kewanitaan dan takmir masjid.

Lebih lanjut Mashuri menambahkan, kegiatan buka bersama hingga malam 29 hari diteruskan dengan sahur bersama dan ditutup ketika Idul Fitri.

"Jadi, Masjid An Nuur nanti juga mengadakan witir malam mulai malam 21-29 ditutup sahur bersama," ujar Mashuri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral