toples lebaran dari kayu akar jati.
Sumber :
  • tim tvone - dewi

Toples Lebaran Unik dari Kayu Akar Jati Asal Bojonegoro, Laris Manis

Kamis, 30 Maret 2023 - 09:46 WIB

Bojonegoro, tvOnenews.com - Meskipun lebaran masih lama, para perajin kayu akar jati di Desa Kasiman, Kecamatan Kasiman, Bojonegoro, mulai laris diorder pembeli. Tidak hanya berasal dari Bojonegoro, pembeli juga datang dari berbagai kota di penjuru Indonesia.

Toples akar jati sangat cocok untuk meramaikan suasana lebaran, karena anda bisa mendapatkan kesan unik, mewah dan modern.

Kristiani salah satu perajin kayu akar jati mengatakan dibandingkan pada hari biasanya ada peningkatan orderan hingga 30 persen.  

"Setiap hari pasti ada pemesanan juga lebaran, namun tidak sebanyak seperti dulu, karena imbas ekonomi sulit saat ini," keluh Kristiani.

"Pesanan ini yang saya bungkus ini pesanan katanya untuk souvenir lebaran," ujar Kristiani.

Proses pembuatan toples atau souvenir-souvenir kayu jati ini dikerjakan oleh penduduk Desa Batokan, Kecamatan Kasiman, yang sudah terkenal puluhan tahun penduduknya sebagai perajin kayu akar jati, menjadi souvenir yang dikirim ke berbagai kota besar seperti di Yogyakarta, Rembang dan lainnya.

Harga yang dibandrol cukup terjangkau. Toples atau tempat air minum mulai harga 30 ribu hingga 40 ribu rupiah, tergantung bahan dan tingkat kesulitan bentuk serta ukiran.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:40
03:35
01:05
01:25
09:22
02:07
Viral