Gadis Kembar Wanda dan Windi, Tuna Netra Penghafal Al Quran.
Sumber :
  • tim tvone - habib

Subhanallah, Inilah Gadis Kembar Wanda dan Windi, Tuna Netra Penghafal Al Quran Asal Gresik

Kamis, 30 Maret 2023 - 12:01 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Meskipun memiliki keterbatasan penglihatan, tidak menyurutkan penghafal Al Quran kembar asal Gresik, yakni Windi Nur Fadhilah (17) dan Wanda Nurfadhilah (17). Berkat ketekunan mereka mempelajari ayat-ayat Al Quran melalui metode auditory atau sistem mendengarkan, mereka mampu menghafal sebanyak 15 juz.

Dua gadis belia Wanda dan Windi telah mengalami keterbatasan penglihatan sejak lahir. Keduanya adalah warga Desa Turirejo, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik.

Meski hanya mengandalkan indera pendengaran saja, Wanda dan Windi bertekad bisa menghafalkan Al Quran sebanyak 30 juz saat menuntaskan pendidikan sarjananya nanti.

Dalam kesehariannya, Wanda dan Windi membuang jauh-jauh rasa berkecil hati dan minder. Mereka tidak mau sekolah di sekolah luar biasa. Keduanya sepakat bersama-sama sekolah di lembaga pendidikan umum.

Keterbatasan menjadi penyemangat menjalani hidup. Lingkungan sekolah di SMA Muhammadiyah 1 Gresik memberikan semangat untuk keduanya terus bangkit dan meraih cita-citanya.

Duduk di bangku kelas 12, mereka mengikuti program Muhammadiyah Boarding School. Bahkan berhasil meraih prestasi yang membuat bangga sekolah, diantaranya juara lomba Tahfidz Quran Muhammadiyah Education.

Keduanya menjalani berbagai aktivitas secara mandiri, tanpa bantuan orang lain. Bahkan memilih naik turun tangga ketimbang lift. Dengan tongkat putih yang selalu menemani.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:09
02:26
00:58
02:21
03:21
01:03
Viral