Ilustrasi takjil.
Sumber :
  • freepik

Anti Lemes Saat Tarawih, Ini Resep Takjil Murah dan Sehat ala dr Zaidul Akbar, Cuma Pakai 3 Bahan tapi Sangat Enak!

Kamis, 30 Maret 2023 - 12:20 WIB

tvOnenews.com – Takjil menjadi menu pilihan berbuka puasa terbaik sebelum menyantap makanan berat. Takjil yang dalam Bahasa Arab berarti menyegarkan, cenderung berupa makanan manis diantaranya es campur, kolak pisang, bubur sum-sum hingga puding cokelat. Dr Zaidul Akbar punya resep takjil rahasia, apa itu?

Dilansir dari kanal Youtube dr Zaidul Akbar, selama berpuasa tubuh kita terasa lemas dan pusing karena proses detoksifikasi dalam tubuh. Cara mengakali efeknya adalah melalui resep takjil yang sehat.

¨Salah satu yang sering kita dapatkan di bulan Ramadhan itu, seseorang menjelang berbuka puasa atau pekan pertama kita merasa pusing dan badan tidak enak, tidak nyaman. Itu adalah bentuk detoksifikasi (tubuh) yang terjadi,¨ujar dr Zaidul Akbar.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih hidangan takjil yang sehat sehingga Anda tidak mengantuk dan lemas saat melaksanakan salat tarawih.

Ternyata, untuk bisa menikmati hidangan takjil yang sehat, Anda tidak perlu merogoh kocek dalam. Banyak pilihan takjil yang harganya sangat terjangkau. Dalam kesempatan itu, dr Zaidul Akbar membagikan beberapa resep takjil sehat agar tidak lemas saat salat Tarawih.

¨Ini yang bisa Anda pakai ketika berbuka puasa, di samping  anti kita kan makan kurma kalau berbuka puasa,¨ kata dr Zaidul Akbar.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral