Kapolres Gresik dan jajarannya buka puasa dengan para Tahanan di Rutan Polres Gresik sebagai bentuk kepedulian pada sesama muslim..
Sumber :
  • tvOne - m habib

Ramadhan Dimanfaatkan Polisi di Gresik Berbuka Puasa di Lorong Penjara Bersama Para Tahanan

Jumat, 31 Maret 2023 - 13:15 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Momen bulan suci Ramadhan 1444 hijriah dimanfaatkan Jajaran Pimpinan Markas Besar Polisi Resort Gresik, Jawa Timur dengan mengunjungi para penghuni rumah tahanan (Rutan). Tidak hanya berkunjung dan bertegur sapa, Kapolres Gresik dan bawahannya juga berbuka puasa bersama para tahanan di lorong penjara.

Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom yang didampingi Wakapolres dan Kasatreskrim Iptu Aldhino Prima Wirdhan menyatakan, dalam kunjungannya menyapa para tahanan, pihaknya juga menyempatkan diri berbuka puasa dengan para tahanan dengan membagikan sajian makanan dan minuman kepada para tahanan dan kemudian menyantapnya bersama sama saat beduk Maghrib datang.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama saat bulan suci Ramadhan," kata AKBP Adhitya, Kamis (30/3).

Suasana haru pun terlihat dari wajah-wajah para penghuni rutan saat mengetahui Kapolres Gresik ikut duduk dilantai lorong penjara dan bersama-sama berbuka puasa bersama mereka dengan memakan menu makanan yang sama.

Tidak hanya itu saja, AKBP Adhitya pun dengan senang hati mendengarkan keluh kesah para tahanan yang harus menjalani ibadah puasa Ramadhan di balik jeruji penjara.

"Semoga menjadi hidayah kedepan, mereka tidak mengalami hal serupa, menjalani bulan Ramadhan di sel tahanan," lanjut Adhitya.

Alumnus Akpol 2002 tersebut juga mendengar berbagai curhatan dari para tahanan. Ada yang mengeluhkan karena tidak bisa berkumpul bersama keluarga di rumah dan ada juga yang rindu dengan anak-anaknya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral