Cemilan Favorit Warga Kota Langsa yaitu Kue Jongkong.
Sumber :
  • Tim TvOne/Ilham Zulfikar

Kue Jongkong Banyak Diminati Warga Langsa Aceh saat Berburu Takjil, Warnanyapun Bervariasi

Jumat, 31 Maret 2023 - 14:04 WIB

Langsa, tvOnenews.com - Sambil menunggu adzan maghrib menjelang berbuka puasa pada waktu bulan ramadhan, biasanya umat muslim di Kota Langsa, Provinsi Aceh melakukan banyak hal seperti jalan-jalan, bermain, bercengkerama, dan berburu takjil

Tradisi ini sudah menjadi salah satu aktivitas yang tak bisa dilewatkan saat ngabuburit atau menunggu waktu buka pada bulan Ramadhan. Ada yang unik saat berburu takjil, yaitu Kue Jongkong khas Kota Langsa menjadi salah satu incaran cemilan berbuka puasa. 

Kue Jongkong itu sendiri terdapat warna yang bervariasi dengan tekstur lembut dan citarasa yang manis yang terbuat dari paduan bahan tepung beras dan gula merah, warna Kue Jongkong disana terdapat warna Hijau Muda, Coklat Kehitaman, Merah Muda, dan berbagai warna lainnya. 

Lokasi surganya cemilan Kue Jongkong yang menjadi incaran berbuka puasa di Kota Langsa yaitu berlokasi di Jalan Sudirman, Matang Seulimeng. Ciri khas dari kue jongkong yang asli memiliki tiga lapisan.

Kue Jongkong, Cemilan Favorit Warga Kota Langsa

“Warna yang sangat khas yaitu bagian paling bawah berwarna merah gula merah, dibagian tengah hijau pandan dan bagian paling atas berwarna putih,” kata Bob Rizal, penjual Kue Jongkong, kepada tvOnenews.com, jum'at (31/3/2023). 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral