Ustaz Abdul Somad (UAS), Pendakwah.
Sumber :
  • Istimewa

Merasa Terganggu saat Diingatkan? UAS: Dia Bukan Jahat Tapi Sayang

Sabtu, 1 April 2023 - 03:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ustaz Abdul Somad (UAS) mengingatkan bahwa setiap umat muslim seyogyanya bersyukur jika ada yang mengingatkan untuk berbuat baik dan menjauhi yang buruk.

“Jadi kalau ada yang memberi tahu jangan lubanginya kapal jangan dianggap mengganggu, dia bukan jahat itu karena dia sedang sayang dengan kita semua supaya kita selamat,” ujar UAS dalam program religi tvOne, Indahnya Ramadhan, UAS dan Sahabat.

Hal ini karena dalam ajaran Islam, manusia yang paling baik bukanlah yang hajinya bolak-balik atau umrahnya berkali-kali.

“Umat yang paling terbaik adalah ketika kamu masih mau mengajak orang buat baik dan mau melarang orang berbuat mungkar,” jelas UAS.

Oleh karena itu, jika mindset setiap manusia seperti itu, maka jika mendengar ulama, ustaz, guru menasehati maka akan menerima dan tak mencela.

“Ssungguhnya kita berterima kasih kepada Kiai, terima kasih kepada tuan guru berterima kasih, kepada para habaib yang tidak pernah bosan mengingatkan umat ini,” kata UAS.

Hal ini karena jika seseorang melakukan maksiat, maka musibah akan datang bukan hanya untuk dirinya, namun juga dapat menimpa lingkungannya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral