Masjid pelangi atau Masjid Al-Furqon ini berlokasi di kawasan Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang..
Sumber :
  • Ahmad Rusdi/tvOne

Masjid Pelangi Tangerang Bergaya Bangunan Modern-Klasik Khas Eropa Timur

Sabtu, 1 April 2023 - 17:05 WIB

Tangerang, tvOnenews.com - Bangunan Masjid Al-Furqon tampak apik dan unik. Sebab, di bagian kubah masjid terlihat mempesona dengan kubah pelanginya.  

Masjid Al-Furqon ini berlokasi di kawasan Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Posisinya ada di sebelah kiri jika dari arah Jakarta menuju area Terminal 1 bandara.

Gaya bangunan modern-klasik khas Eropa Timur, yang berkubah mengerucut dan dibalut paduan warna-warni, menjadikan masjid itu nampak berbeda dari biasanya.

Dewan Dakwah Masjid Al-Furqon, Komarudin mengatakan, bahwa masjid nyentrik tersebut dibangun pada 1995 silam, oleh keluarga besar Zulkirwan Rifai bin Ahmad Rifai.

Ide pembangunan masjid itu pun, kata dia, ternyata terinspirasi dari bangunan Katedral Santo Basil saat mereka tengah berkunjung ke Moskow, Rusia.

“Mengenai masjid ini, atau Masjid Al-Furqon ini, kalau tidak salah dibangun mulai Tahun 95 ya. Bos saya yang bernama Zulkirwan Rifai, atau Haji Buyung, yang punya ide ini. Karena mungkin beliau pernah berkunjung ke Rusia, karena hanya disana yang ada, yang mirip-mirip kaya, kubah-kubahnya, menaranya, itu mungkin di Asia pun hanya disini yang ada,” ujar Komarudin.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral