Desa Limbangan Kendal Jateng..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Ngabuburit di Desa Wisata Limbangan Kendal, Buka Puasanya Makan Bubur Ndeso

Senin, 3 April 2023 - 15:17 WIB

Kendal, tvOnenews.com - Desa Limbangan Kendal Jawa Tengah berada di lereng Barat Gunung Ungaran. Sehingga udaranya sangat sejuk dan nyaman untuk aktifitas jalan-jalan. Apalagi saat bulan Ramadhan seperti sekarang ini, ngabuburit ke sini benar-benar terasa asyik.

Dari Kendal atau Semarang, Desa Limbangan berjarak 25 kilometer atau 45 menit berkendara. Tak begitu jauh, apalagi sambil touring bareng waktu tempuhnya seakan tak terasa lama.

Ada banyak tempat yang asyik untuk ngabuburit di sekitar Limbangan. Karena banyak destinasi wisata yang memanfaatkan alam sebagai pesona utamanya. Seperti Wanawisata Nglimut, Kalikesek, Lereng Merangan, serta beberapa air terjun.

Wanawisata Nglimut hanya butuh 10 menit dari Limbangan. Ini adalah tempat wisata yang dikelola Perhutani. Pesona utamanya adalah hutan pinus dan sumber air panas alami. Wisatawan bisa jalan-jalan santai di hutan pinus dan melakukan kegiatan seru sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Tempat ngabuburit di Limbangan Kendal. (Teguh Joko).

Kemudian Kalikesek merupakan wisata desa yang memanfaatkan aliran sungai jernih untuk arena bermain air atau pakecehan. Udaranya sangat sejuk dengan panorama sekitar berupa sawah dan perbukitan. Sambil menunggu waktu berbuka puasa, pengunjung bisa melakukan terapi pijat ikan di kolam yang disediakan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral