Syekh Ali Jaber.
Sumber :
  • Tangkapan layar YouTube

Masalah Hidup Bikin Pusing? Syekh Ali Jaber Berbagi Amalan Rahasia di Bulan Ramadhan Untuk Meminta Pertolongan Allah

Selasa, 4 April 2023 - 04:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Dalam momen bulan ramadhan yang penuh berkah, Syekh Ali Jaber berbagi ilmu terkait amalan ringan yang punya pahala istimewa

Syekh Ali Jaber dalam channel YouTube Kyai Habib Channel menyebut bahwa amalan yang paling ringan dalam ajaran Islam adalah dzikrullah atau berdzikir. Namun jangan salah, amalan ini termasuk salah satu yang dapat memberatkan timbangan amal kebaikan di akhirat.

“Amalan yang paling ringan di dalam ajaran Islam adalah dzikrullah. Ringan di atas lidah, berat di atas timbangan, dan dicintai Allah,” ungkap Syekh Ali Jaber.

Namun ada yang membedakan antara dzikir yang dilakukan oleh orang mukmin dan orang munafik. Syekh Ali Jaber menyebut bahwa perbedaan keduanya adalah orang munafik melakukan sedikit dzikir.

Selain itu, orang mukmin juga memiliki tanda selalu melakukan shalat secara tumakninah, hal ini berbeda dengan mereka yang munafik.

Syekh Ali Jaber juga mencontohkan Nabi Yunus sebagai orang mukmin yang gemar berdzikir. Kita juga diperbolehkan jika ingin menggunakan doa Nabi Yunus saat berada di perut ikan paus sebagai bacaan ketika berdzikir.

Sementara doa Nabi Yunuz yang dapat dijadikan dzikir rutin berbunyi:

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral