Penjual ikan asap di Paiton Probolinggo diserbu pembeli saat Ramadhan Tiba.
Sumber :
  • tvOne - m syahwan

Berkah Penjual Ikan Asap Dadakan di Paiton Probolinggo, Diburu Pembeli saat Ramadhan

Rabu, 5 April 2023 - 09:15 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com – Penjual ikan asap dadakan, diburu pembeli saat momen Ramadhan tiba. Mereka banyak mendapat berkah dengan menjual ikan asap. Sebagian besar mereka bekerja sebagai nelayan di perairan Probolinggo.

Seperti penjualan ikan asap di Jalan Raya Paiton, Kabupaten Probolinggo, setiap harinya ramai dari pembeli baik pembeli warga sekitar maupun luar Probolinggo. Ikan asap yang dijual di Paiton ini, adalah khas pesisir laut utara Paiton, Kabupaten Probolinggo, dan sangat cocok disantap untuk berbuka puasa.

Ikan asap dengan aroma yang khas itu, hanya mengandalkan atau dimasak dengan menggunakan asap kayu saja, sehingga menghasilkan aroma yang luar biasa dan bikin ketagihan.

Sebuah lapak di pinggir jalan milik Zainal Murtadho, tepatnya di barat pertigaan lapangan tembak Desa Sumberanyar, Paiton, sudah menjadi jujugan pengunjung sejak bulan Ramadhan datang.

"Pengunjung tak perlu bingung, jika mencari lauk pauk ikan asap untuk menu buka puasa yang pas disajikan dengan sambal dan sayur mayur sesuai selera," terangnya.

Ada beragam jenis ikan yang dimasak menggunakan asap. Ada ikan pari, terisi, tongkol, kerapu, ikan kakap dan jenis ikan lainnya. Ikan asap yang dijual, diolah dari ikan segar tangkapan nelayan setempat. 

“Ikan yang diasap ini adalah ikan laut yang diambil dari nelayan. Ikan yang kami sajikan ini masih segar,” kata Zainal Murtadho, penjual ikan asap, Selasa (4/4/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral