Ilustrasi Orang Berdoa.
Sumber :
  • pixabay

Doa Dimudahkan Perjalanan, InsyaAllah Mudik Lancar dan Berkah

Sabtu, 8 April 2023 - 16:50 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Saat lebaran tiba, ada satu tradisi yang selalu dinanti oleh setiap muslim. Tradisi itu bernama mudik, dimana para perantau kembali ke kampung halamannya untuk silaturahmi saat Hari Raya Idul Fitri. Dalam Islam, setiap ingin melakukan aktivitas, dianjurkan membaca doa.

Dengan membaca doa, diharapkan setiap aktivitas yang dilakukan akan menjadi berkah dan segalanya dimudahkan oleh Allah SWT.

Jika Anda ingin melakukan mudik, sebaiknya hafalkan doa berikut ini, agar kita tidak menemukan kesulitan yang berarti dalam perjalanan yang akan kita tempuh.


Ilustrasi Orang dalam Perjalanan (freepik)

Berikut doa kemudahan perjalanan yang berasal dari Nabi Muhammad saw yang dapat dibaca ketika menempuh perjalanan:

 اَللَّهُمَّ بِكَ أَسْتَعِيْنُ، وَعَلَيْكَ أَتَوَكَّلُ، اَللَّهُمَّ ذَلِّلْ لِي صُعُوْبَةَ أَمْرِيْ، وَسَهِّلْ عَلَيَّ مَشَقَّةَ سَفَرِيْ، وَارْزُقْنِيْ مِنَ الخَيْرِ أَكْثَرَ مِمَّا أَطْلُبُ، وَاصْرِفْ عَنِّي كُلَّ شَرٍّ، رَبِّ اشْرَحْ لِيِ صَدْرِيْ، وَيَسِّرْ لِيْ أَمْرِيْ 

Baca: Allāhumma bika asta‘īnu, wa ‘alaika atawakkalu. Allāhumma żallil lī ṣu‘ūbata amrī, wa sahhil ‘alayya masyaqqata safarī, warzuqnī minal khairi mim mā aṭlubu, waṣrif ‘annī kulla ṣyarr, rabbiṣraḥlī ṣadrī wa yassir lī amrī. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:13
03:54
03:28
00:56
08:45
07:17
Viral