Bisnis Kue Kering Jelang Lebaran Diburu Konsumen, Peyek Kacang dan Nastar Paling Diminati  .
Sumber :
  • Tim TvOne/ Darlianto

Bisnis Kue Kering Jelang Lebaran Diburu Konsumen, Peyek Kacang dan Nastar Paling Diminati  

Selasa, 11 April 2023 - 11:47 WIB

Bungo, tvOnenews.com - Memasuki hari ke-20 Puasa Ramadhan, warga Kabupaten Bungo Jambi mulai sibuk berburu berbagai jenis kue, yang akan disajikan saat Hari Raya Idul Fitri nanti. 
 
Meskipun masih sekitar 10 hari jelang lebaran, pengusaha home industry pembuat kue kering di Bungo, Jambi, mulai kebanjiran pesanan. Tidak seperti tahun-tahun lalu, tahun ini orderan kue kering meningkat tajam.
 
Ramainya pesanan dari konsumen itu mulai terlihat dari kesibukan para pengusaha yang mulai menambah karyawan selama Ramadhan, untuk membuat kue pesanan konsumen.
 
Seperti tempat usaha rumahan Kue Kering yang berada di Perumahan BTN Lintas Asri, Kelurahan Sungai Kerjan, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo, Jambi nampak mulai sibuk melayani pesanan konsumen.

Bisnis Kue Kering Jelang Lebaran Diburu Konsumen
 
Owner Dapur Asa, Khairul Fahmi mengaku, usahanya mulai dibanjiri pesanan sejak seminggu puasa Ramadhan. Kue-kuenya itu dipesan oleh para konsumen untuk mengisi sajian Lebaran nanti.
 
"Seminggu puasa Ramadan itu sudah ada yang pesan kue buat Lebaran. Alhamdulillah, sangat meningkat pesanan warga dibandingkan tahun lalu," kata Azizah, Senin (10/4/2023).
 
Dengan membludaknya pesanan dari konsumen, Fahmi terpaksa menambah tenaga kerja untuk membuat kue pesanan para konsumen yang mencapai 30 hingga 50 kg kue kering perhari.
 
"Sebelumnya kami mengerjakan pesanan konsumen cuma 3 orang. Untuk saat ini kami terpaksa menambah karyawan, karena banyak pesanan," ujarnya.
 
Ia menyebutkan, untuk harga yang jualnya selama puasa, cukup dengan tarif lama mulai dari harga Rp 60.000 per toplesnya, dengan berat 500 ons.  
 
Dari beberapa kue kering yang dibuatnya itu seperti Nastar, Kue Bawang dan Peyek Kacang adalah beberapa kue yang paling banyak diminati konsumen.
 
"Kami membuat 10 jenis kue, mulai dari Nastar, Putri Salju, Kue Kacang, Donat Cookies, Kue Bawang, Peyek dan banyak lagi jenisnya. Untuk yang paling diminati Nastar, Putri Salju dan Peyek Kacang," ucapnya.
 
Lanjut Khairul, usaha yang dirintis bersama istrinya itu sudah berjalan berkisar 2 tahun yang lalu, yang dibuatnya di rumahnya sendiri, dan dipasarkan melalui online atau grup WhatsApp dan Facebook.
 
"Usaha ini dibuka dari keinginan istri yang rajin membuat kue. Selain itu, kami juga membuat Serbuk Rempah untuk menjaga imun tubuh selama puasa Ramadhan," jelasnya. (dar/lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral