Ustaz Adi Hidayat (UAH), Pendakwah.
Sumber :
  • YouTube Adi Hidayat Official

Viral Penjelasan Ustaz Adi Hidayat Tentang Keadilan Allah untuk Surga dan Neraka, Ini Isi Lengkapnya

Selasa, 11 April 2023 - 16:20 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Beredar viral video editan wawancara Lukman Sardi dalam PodCast Daniel Mananta Network.

Dalam video tersebut Daniel selaku host meminta Lukman Sardi bercerita bagaimana kisah dirinya hingga memutuskan untuk berpindah agama. 

“Yang paling buat saya bertanya saat itu, ada yang saya ingat, ada guru agama yang selalu mention orang yang di luar agama ini akan masuk neraka, sementara saat itu saya lagi dalam pencarian,” ujar Lukman Sardi sebagaimana dikutip oleh tvOnenews.com dari Kanal YouTube Daniel Mananta Newwork pada Selasa (11/4/2023).

Kemudian Lukman Sardi berpikir mengapa seperti itu, sementara Tuhan Maha Besar. Ia pun mengatakan bahwa dirinya tidak kunjung menemukan jawaban yang pas atas pertanyaan dirinya saat itu.

“Misal ada dua orang, si A dan B, A agama yang meyakini dia masuk surga tapi kehidupan dia kacau balau,nah ini si B walaupun sudah dapat stigma ia tidak akan masuk surga, tapi ia menjalani kehidupan yang baik, tapi masa Tuhan bilang tidak, kamu akan masuk neraka,” tandas Lukman Sardi.

Kemudian oleh pembuat video, potongan dialog tersebut digabungkan dengan ceramah Ustaz Adi Hidayat yang menjelaskan orang yang tidak beriman akan masuk neraka meski sudah berbuat baik di dunia.

Berdasarkan penelusuran tim tvOnenews.com, wawancara Lukman Sardi tersebut diunggah di Kanal YouTube Daniel Mananta Network pada 29 Agustus 2021 lalu, sementara Ceramah Ustaz Adi Hidayat tersebut diunggah oleh beberapa Kanal YouTube pada sekitar empat tahun yang lalu. Salah satu yang mengunggahnya adalah YouTube Taman Firdaus.

Lantas bagaimanakah isi lengkap dari penjelasan Ustaz Adi Hidayat mengenai keadilan Tuhan dalam memberikan surga dan neraka kepada setiap manusia dalam video viral itu?

Ustaz Adi Hidayat mengatakan bahwa pertanyaan tentang mengapa orang tidak beriman yang banyak berbuat baik tapi tidak bisa masuk surga sudah ditanyakan sejak 15 abad yang lalu kepada Nabi Muhammad SAW.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:45
07:17
01:11
05:51
01:35
02:53
Viral