Ilustrasi Orang Berdoa.
Sumber :
  • Istimewa

Merasa Diganggu oleh Jin? Amalkan Doa yang Diajarkan Malaikat Jibril ke Nabi Muhammad SAW Ini

Selasa, 11 April 2023 - 14:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sebagai umat muslim, kita menyadari bahwa doa merupakan salah satu bagian paling mendasar dari ibadah. 

Doa yang diucapkan bukanlah hanya formalitas tapi memiliki dua fungsi yakni dibimbingnya aktivitas yang akan dikerjakan sekaligus mencatatkan aktivitas itu sebagai pahala. 

Bahkan Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa dalams setiap doa ada 10 Hasanah kebaikan.

“Itulah bekal akhirat kita,” ujar Ustaz Adi Hidayat, sebagaimana dikutip melalui Kanal YouTube Adi Hidayat Official.

Ustaz Adi Hidayat mengatakan bahwa hanyalah dalam Islam ada doa yang diajarkan dalam setiap aktivitas yang dilakukan.

“Semua kegiatan di dalam Islam dan saya pastikan kepada anda saya sudah meneliti yang lain tidak ada, hanya ada di Islam. Tapi ini bukan dalam konteks merendahkan yang lain ya. Saya hanya memastikan bahwa dalam Islam lah yang semua aktivitasnya itu bersanding dengan doa dari bangun hingga tidur lagi,” kata Ustaz Adi Hidayat.

Dalam Al-Quran Surah Al Mukmin ayat 60, Allah SWT berfirman bahwa Dia akan mengabulkan bagi hambaNya yang berdoa kepadaNya.

وَقَالَ رَبُّكُمُ ٱدْعُونِىٓ أَسْتَجِبْ لَكُمْ ۚ إِنَّ ٱلَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِى سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

Artinya: "Dan Tuhanmu berfirman: ‘Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina’." (QS. Al Mukmin: 60)

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral