Ilustrasi Shalat 5 waktu.
Sumber :
  • Freepik.com

Nasihat Ampuh Ustaz Abdul Somad untuk Anda yang Masih Malas Shalat, Hati-hati, Jangan Sampai...

Selasa, 11 April 2023 - 21:13 WIB

tvOnenews.com - Bagi umat muslim, shalat 5 waktu merupakan salah satu ibadah yang wajib atau harus dilakukan dan tidak boleh sesekali ditinggalkan. Tapi masih ada saja umat muslim yang menyepelekan ibadah shalat 5 waktu.

Maka dari itu, dalam suatu kesempatan, salah satu pendakwah ternama di Indonesia yakni Ustaz Abdul Somad atau UAS menerangkan tentang betapa bahayanya meninggalkan kewajiban shalat 5 waktu bagi muslim.

Pada kesempatan tersebut UAS mengingatkan tentang bahayanya ketika seorang muslim dengan sengaja meninggalkan ibadah shalat 5 waktu yang wajib dikerjakan setiap harinya sesuai dengan waktu.

Shalat 5 waktu sendiri merupakan salah satu ibadah yang sangatlah penting dimana ibadah shalat akan menjadi penentu hisab setiap muslim di hari akhir nanti.

"Yang pertama kali dihitung, yang pertama kali ditanya yang pertama kali dihisab saat hari kiamat adalah sholat," jelas Ustaz Abdul Somad. 

Bahkan Ustaz Abdul Somad juga menerangkan tentang betapa pentingnya shalat sampai Allah SWT pun memberikan cara-cara yang meringankan bagi umat muslim dalam melaksanakan ibadah shalat di berbagai situasi.

Contohnya ketika seorang muslim sedang menempuh perjalanan yang jauh ia masih bisa melaksanakan shalat dengan cara di jama. Bahkan setiap muslim pun diperbolehkan untuk melaksanakan shalat dengan cara duduk dan rebahan jika tubuh sudah tidak kuat untuk berdiri karena berbagai alasan.

Tanpa sholat, hancurlah seluruh pondasi amal kebaikan yang sudah dibangun selama hidup di dunia. Ustaz Abdul Somad juga membeberkan ancaman yang menghantui seorang muslim yang dengan sengaja meninggalkan shalat.

"Siapa yang meninggalkan sholat secara sengaja, kafirlah dia secara nyata. Jadi jangan kalian sampai tak sholat, Nabi Muhammad SAW sampai meninggal dunia tak pernah meninggalkan sholat," tegas Ustaz Abdul Somad. 

Ustaz Abdul Somad juga secara tegas mengingatkan untuk langsung menjauhi orang-orang yang mengaku sebagai ahli agama namun diketahui ternyata mereka adalah orang-orang yang dengan lalai meninggalkan shalat.

"Kalau kau lihat ada orang terbang di atas awan, berjalan di atas air jangan kau tertipu, dia penipu, tapi pandanglah bagaimana istiqomahnya sholat berjamaah," ujar Ustaz Abdul Somad. 

Ustaz Abdul Somad menyebutkan bahwa nilai dari satu keistiqomahan seorang hamba dalam menjalankan sholat berjamaah itu jauh lebih baik daripada memiliki ribuan karomah yang luar biasa. 

"Satu istiqomah lebih baik daripada kau memiliki seribu karomah," tutupnya. (far/akg)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral