Ustaz Abdul Somad (UAS), Pendakwah.
Sumber :
  • tim tvOne

Puasa Tapi Tidak Shalat, Kata Ustaz Abdul Somad: Percuma!

Jumat, 14 April 2023 - 04:06 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ustaz Abdul Somad (UAS) mengingatkan kepada seluruh umat islam agar shalat. Karena ibadah apapun, meski puasa Ramadhan tak berguna jika tak menjalankan shalat.

“Ibadah yang pertama dihisab, dihitung, ditanya, diminta pertanggungjawabannya di padang mahsyar adalah shalat,” ujar Ustaz Abdul Somad, sebagaimana dikutip dalam ceramahnya yang diunggah Kanal YouTube Abdul Somad Official pada Jumat (14/4/2023).

“Untuk apa hidup 1000 tahun kalau tak sembahyang apa gunanya? Maka Shalatlah!” tandas Ustaz Abdul Somad.

Ustaz Abdul Somad mengingatkan kepada seluruh orang tua untuk selalu menjadikan shalat sebagai dasar dalam mencarikan jodoh untuk anaknya.

“Jika ada yang meminang seorang anak gadis, maka suruh datang saat maghrib, lihat apa dia shalat dan bisa tidak adzan. Pertama dilihat calon suami, calon menantu adalah shalat, jika ia tidak shalat maka itu pokok utama kehancuran,” kata Ustaz Abdul Somad.

Shalat adalah tiang segala ibadah. Segala ibadah yang dilakukan jika tak shalat maka kata Ustaz Abdul Somad tak akan ada perubahan yang terlihat dalam orang tersebut.

“Puasa, haji bolak balik tapi tak shalat tak akan ada perubahan, yang belum shalat, lekas taubat nasuha, lalu setelahnya perbaiki shalatmu,” katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral