Contoh Khutbah Idul Fitri.
Sumber :
  • Freepik

Inspirasi Khutbah Idul Fitri Bertema Ciri Sukses Ramadhan, Lengkap dengan Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia Juga

Selasa, 18 April 2023 - 11:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Khutbah merupakan rangkaian dari shalat Idul Fitri yang sering ditunggu-tunggu oleh para jamaah.

Khutbah merupakan salah satu bentuk ibadah yang berupa penyampaian ceramah pada waktu-wawktu tertentu, salah satunya ketika shalat Idul Fitri.

Sayangnya, ketika mendapatkan jatah untuk melakukan khutbah Idul Fitri tidak sedikit orang yang merasa kebingungan.

Hal ini lantaran persiapan materi dari khutbah Idul Fitri yang terbilang cukup memakan waktu, belum lagi munculnya perasaan grogi ketika harus berbicara di depan khalayak.

Khusus untuk Anda yang akan mendapatkan tugas melakukan khutbah Idul Fitri, berikut ini adalah inspirasi khutbah yang dapat dibacakan.

Inspirasi Khutbah Idul Fitri Bertema Ciri Sukses Ramadhan

Dilansir dari laman Majelis Ulama Indonesia atau MUI, berikut ini adalah contoh khutbah Idul Fitri bertema Ciri Sukses Ramadhan.

Khutbah I

اللهُ أَكْبَرُ اللهُ أَكْبَرُ اللهُ أَكْبَرُ، اللهُ أَكْبَرُ اللهُ أَكْبَرُ اللهُ أَكْبَرُ، اللهُ أَكْبَرُ اللهُ أَكْبَرُ اللهُ أَكْبَرُ، وَلِلهِ الْحَمْدُ، اللهُ أَكْبَرُ كَبِيرًا، وَالْحَمْدُ لِلَّهِ كَثِيرًا، وَسُبْحَانَ اللهِ وَبِحَمْدِهِ بُكْرَةً وَأَصِيلًا، وَنَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ، وَلَا نَعْبُدُ إِلَّا إِيَّاهُ، وَنَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا وَنَبِيَّنَا مُحَمَّدًا رَسُولُ اللهِ، وَرَحْمَتُهُ الْمُهْدَاةُ، صَلَّى اللهُ وَسَلَّمَ وَبَارَكَ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ، وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ الطَّيِّبِيْنَ الطَّاهِرِيْنَ. أما بعد، فَأُوصِيْكُمْ وَنَفْسِي بِتَقْوَى اللَّهِ، قَالَ تَعَالَى: إِنَّ الْمُتَّقِينَ فِي جَنَّاتٍ وَعُيُونٍ، اُدْخُلُوْهَا بِسَلَامٍ آمِنِينَ (الحجر: ٤٥-٤٦)

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral