Kisah Malaikat Maut, Munkar dan Nakir 'Dibentak' Umar bin Khattab, Ini Penjelasannya Menurut KH Zaenuddin MZ.
Sumber :
  • youtube.com

Kisah Malaikat Maut, Munkar dan Nakir 'Dibentak' Umar bin Khattab, Ini Penjelasannya Menurut KH Zaenuddin MZ

Selasa, 18 April 2023 - 20:09 WIB

tvOnenews.com - Umar bin Khattab adalah salah satu sahabat Rasulullah SAW. Umar bin Khattab dijuluki "Singa Padang Pasir” karena diketahui beliau memiliki beberapa kelebihan dan keistimewaan.

Salah satu keistimewaan Umar bin Khattab adalah dirinya tidak pernah memiliki rasa takut, termasuk pada makhluk kasat mata sekelas setan dan jin.

Namun sebaliknya, justru bangsa setan dan jin dikisahkan segan dan takut jika bertemu Umar.

Dilansir dari tayangan youtube channel Ibar Mu TV dengan judul "KH ZAENUDIN MZ - MALAIKAT MAUT DI BENTAK UMAR BIN KHATTAB R.A II .Ceramah Fenomenal" yang diungah pada 8 Jul 2022. 

Dikisahkan dalam sebuah hadits Nabi, Bahkan ketika berpapasan dalam sebuah jalan yang akan dilalui Umar, setan lebih memilih jalan lain untuk menghindar dari Umar bin Khatab.

Dalam sebuah hadits lain yang riwayat Ibnu ‘Asakir dari Aisyah RA, Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya setan lari ketakutan jika bertemu Umar,” ujar KH Zaenuddin MZ.

Selain itu dikisahkan juga bahwa Umar bin Khattab bahkan tidak memiliki rasa takut sedikitpun terhadap malaikat maut, Munkar dan Nakir yang memiliki sosok menyeramkan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral