Tidak Salat tapi Rezekinya Lancar, Hidupnya Makmur, Kok Bisa? Ini Penjelasan Ustaz Syafiq Riza Basalamah.
Sumber :
  • istockphoto.com

Tidak Salat tapi Rezekinya Lancar, Hidupnya Makmur, Kok Bisa? Ini Penjelasan Ustaz Syafiq Riza Basalamah

Jumat, 28 April 2023 - 16:27 WIB

tvOnenews.com - Sebagian jamaah pasti kerap bertanya, mengapa ada orang tidak salat tapi rezekinya lancar? Ustaz Syafiq Riza Basalamah menjelaskan persoalan tersebut dalam kajiannya. 

Simak penjelasan Ustaz Syafiq Riza Basalamah mengenai istidraj yang terjadi pada seorang muslim yang tidak salat.

Dilansir Jumat (28/4/23) dari tayangan youtube channel Jakarta Mengaji dengan judul "Gak Sholat Tapi Rezekinya Lancar - Ustadz DR Syafiq Riza Basalamah, MA" yang diunggah pada 19 Maret 2021.

Ustaz Syafiq Riza Basalamah menjelaskan bahwa Rasullullah SAW mengatakan dalam hadist riwayat Ahmad mengenai orang yang tidak salat tapi rezekinya lancar.

Disebutkan oleh Ibnu Kasir dalam tafsirnya bahwa, "Kalau engkau melihat Allah menumpahkan rezeki nya pada seseorang, apa yang engkau sukai Allah kasih. Dia kepingin mobil Allah kasih, dia kepingin buka cabang usahanya Allah kasih, dia ingin rumah Allah kasih, ingin villa Allah kasih, apa yang dia inginkan tercapai, cita-citanya tercapai. Sedangkan dia dalam kondisi sedang berbuat maksiat kepada Allah," ujarnya menjelaskan.

Tidak Salat tapi Rezekinya Lancar, Hidupnya Makmur, Kok Bisa? Ini Penjelasan Ustaz Syafiq Riza Basalamah. Source: istockphoto

Ustaz Syafiq Riza Basalamah kemudian menambahkan, "Jangan sampai engkau berfikir, enak banget orang ini tapi rezekinya lancar. Akhirnya para jamaah berfikir, kalo gitu saya gak usah salat biar rezekinya lancar,".

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral