Ustaz Adi Hidayat (UAH), Pendakwah.
Sumber :
  • YouTube Adi Hidayat Official

Ustaz Adi Hidayat Jelaskan Kemuliaan Shalat Dhuha di Waktu Syuruq, MasyaAllah Senilai Pahala Haji dan Umrah

Minggu, 7 Mei 2023 - 05:56 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Shalat dhuha hukummnya sunnah dan dilakukan setelah matahari terbit hingga adzan dzuhur. Ibadah sunnah ini terbagi dalam tiga waktu yakni awal, tengah dan akhir.

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa awal dhuha disebut dengan syuruq dan jika menjalankan shalat dhuha di waktu ini maka akan mendapatkan kemuliaan pahala seperti ibadah haji dan umrah.

“Siapa menunaikan shalat subuh dengan jamaah atau di hadits lain dikatakan di masjid, lalu dia tidak langsung beranjak, dia berdzikir dulu hingga sampai tiba awal dhuha, kemudian dia shalat di awal dhuha itu, maka ia dapat pahala senilai haji dan umrah,” jelas Ustaz Adi Hidayat sebagaimana dikutip dari kanal YouTube Adi Hidayat Official pada Minggu (7/5/2023).

Namun Ustaz Adi Hidayat mengingatkan bahwa hal tersebut jangan dipahami dengan kalimat bahwa jika shalat syuruq artinya sudah haji dan umrah.


(sumber: ant)

“Ini senilai pahala haji dan umrah tapi belum tentu dapat kemuliaan shalat di masjidil haram masjid nabawi,” kata Ustaz Adi Hidayat.

Namun pahala mengerjakan shalat syuruq itu pahalanya baik yakni seperti mengerjakan haji dan umrah.

“Berpeluang dapat surga dan rahmat Allah SWT, berpeluang merubah perilaku jadi lebih baik,” kata Ustaz Adi Hidayat.

Hal ini karena makna dari kata Al Birru adalah perubahan dari sifat kurang baik jadi baik.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral