Siti Aisyah, Pengusaha Asal Surabaya yang Viral Karena Sifat Dermawannya.
Sumber :
  • YouTube/Cinta Quran

MasyaAllah.. Selain “Bosan Kaya”, Ternyata Siti Aisyah Mengajarkan Anaknya Jadi Pengusaha Seperti Utsman bin Affan

Kamis, 11 Mei 2023 - 04:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Seorang pengusaha asal Surabaya bernama Siti Aisyah viral karena mengaku bosan jadi orang kaya.

Siti Aisyah mendadak terkenal karena sifat dermawannya. Ia telah menyumbangkan restoran dan hotel miliknya untuk dijadikan pesantren dan kampus untuk mencetak para da’i muda.

Beberapa harta yang pernah diwakafkan oleh Siti Aisyah antara lain restoran dan hotel miliknya yang ada di Surabaya, Jawa Timur.

Rumah Makan Pecel Pincuk Berubah jadi Gedung Pencetak Da'i Muda


Rumah Makan Milik Siti Aisyah yang jadi Kampus Enterpreneur untuk Da'i Muda (sumber: tvOne/Syamsul Huda)

Siti Aisyah pernah mewakafkan rumah makan Pecel Pincuk Surabaya miliknya yang berlokasi di Jalan Jemursari 189A, Surabaya, Jawa Timur melalui Baitul Maal Hidayatullah di Jakarta, untuk kemudian diserahkan kepada Yayasan Dai Muda Indonesia di Jawa Timur.

"Resto ini diwakafkan oleh ibu Siti Aisyah bukan karena sepi, tapi justru saat tengah dalam performa terbaiknya, dimana resto sedang ramai-ramainya," terang Ahmad Fatoni, Ketua Dai Muda Indonesia Jawa Timur.

Resto Pecel Pincuk Surabaya yang diwakafkan oleh pengusaha sukses asal Surabaya ini, kini dimanfaatkan sebagai pesantren mahasiswa, untuk mencetak para dai muda, serta dijadikan kampus entrepreneur, guna membekali para dai muda, untuk meluruskan niat dakwah.

"Kami tidak tahu kapan pastinya resto tersebut diwakafkan kepada BMH, namun yang pasti BMH menyerahkan kepada Yayasan Dai Muda Indonesia pada September 2022 lalu, untuk dimanfaatkan sebagai sarana mencetak para dai muda sebelum terjun ke masyarakat," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:17
01:21
01:11
02:02
02:06
01:46
Viral